Friday 28 November 2014

Usaha Sampingan Siluet



Selamat datang para calon pengusaha, ide usaha yang kita bahas kali ini adalah jasa pembuatan siluet. Siluet itu apa? Itu lho yang biasanya untuk kenang-kenangan dalam acara pas mantab dulu. Gambar yang objeknya berwarna hitam dan backgroundnya putih. Kalau kurang jelas silakan lihat di google. Ide ini sebenarnya pengalaman saya sendiri, tadinya saya cari-cari gambar siluet di google eh malah nemu orang yang punya jasa pembuatan siluet wajah. Dari situ saya coba-coba buat blog gratisan dan pura-pura menyediakan jasa pembuatan siluet wajah, dan hasilnya banyak sekali yang sms dan telfon pengin di buatkan siluet wajah. Sempet gak enak sih, karena saya buat blog itu Cuma coba mengetahui minat saja. Kalo mau lihat blog saya itu ini alamatnya jasasiluet.blogspot.com


Peminat yang banyak dan penyedia jasa sedikit, tentu ini bisa menjadi pilihan usaha yang potensial. Dari pada main photoshop atau corel Cuma buat iseng-isengan, lebih baik belajar buat siluet saja. Lumayan buat tambah-tambah uang jajan. Untuk tarifnya rata-rata 30 ribu per wajar untuk siluet samping dan 45 ribu per wajah untuk siluet depan atau line art. Lumayan kan? Cuma modal skill dan photoshop.

Saya kan tidak punya skill? Jangan pesimis dulu, orang itu bisa karena biasa kok. Yang penting ada niat untuk belajar. Banyak kok yang kasih tutorial cara buat siluet dan line art di internet. Saya bukan ahli desain, jadi saya tidak bisa memberi tutorialnya disini. Ide kreatif ini sangat cocok untuk para pelajar dan mahasiswa.
Mungkin begitu dulu ide usaha yang bisa saya bagi kali ini, jika ada yang mau menambahkan atau bertanya silahkan tinggalkan di komentar, sampai jumpa dan salam sukses.

No comments:

Post a Comment