Friday 28 November 2014

Cara Mendapatkan Uang Di Fiverr


Hallo, selamat datang para calon pengusaha, ide usaha kali ini masih di dunia internet. Yang akan dibahas kali ini adalah cara mendapat uang di fiverr. Apa itu fiverr? Fiverr itu adalah situs yang mempertemukan para penjual jasa dengan pencari jasa, hampir sama kayak olx dan berniaga hanya saja fiverr itu khusus menjual jasa. Jasa apa saja yang bisa di jual di fiverr?? Apa saja, dari mulai tulis-menulis, photografi-desain, mengarang lagu, menerjemahkan bahasa, jasa pembuatan video konyol, video ucapan ulang tahun, membantu mendapatkan backlink, mengajari gitar dll. Semua jenis jasa ada di fiverr.


Berapa upah yang kita terima dari menjual jasa di fiverr? Apapun jasa yang dijual di fiverr, harganya $5. Setiap kali kita selesai mengerjakan tugas di fiverr, kita akan mendapat $5. Namun tidak mutlak $5, karena setiap transaksi dikenakan fee (biaya) $1 untuk fiverr. Jadi bersihnya kita mendapat $4 tiap jasa. Cukup menarik bukan? Berjualan tanpa butuh modal (sebenernya tetep butuh modal sih untuk koneksi internet). Kalau anda bisa membuat artikel dalam bahasa inggis atau suka edit-edit di photoshop, dari pada di simpen sendiri mending jual jasa saja di fiverr, lumayan kan buat tambah-tambah uang jajan.

Untuk cara memulainya, pertama pergi ke situs fiverr.com lalu daftar(sign up) sayangnya di fiverr bahasa yang digunakan bahasa inggis, tapi gak apa-apa minta bantuan sama terjemahannya mbah google saja kalau ada yang bingung. Setelah selesai daftar dan melengkapi data diri, anda sudah siap menjual jasa anda. Lebih baik pilihlah hal yang anda sukai, misalnya anda menawarkan jasa pembuatan artikel. Itu kan akan bikin pusing untuk orang yang tidak biasa menulis artikel kan. Atau juga jangan gara-gara banyak yang mencari jasa pembuatan logo anda ikut-ikutan menjual jasa pembuatan logo, nanti kalau ada yang mau beli jasa anda malah kelabakan sendiri. oleh karena itu, pilihlah jasa yang memang anda kuasai dan anda suka. Tapi ini mungkin masih bisa diakali, jika ada teman atau saudara yang bisa membuat itu, anda bisa minta tolong padanya.

Buatlah judul promosi yang menarik untuk lebih menarik perhatian pengunjung, buatlah penawaran lebih. Misanya anda akan menulis artikel original 800 kata dalam bahasa inggris. Di dalam deskripsi anda bisa membuat penawaran lebih seperti “lebih hemat, 1000 kata $10”.

Ada satu lagi nih yang sistemnya seperti fiverr, tapi ini lokal. serba50ribu.com kalau anda tidak terlalu bisa bahasa inggris,lebih baik coba dulu di serba50ribu, sistem kerjanya sama kok. Nanti kalau sudah terbiasa di situ, baru pindah ke fiverr. Soalnya kalau langsung di fiverr, fiverr itu kan kebanyakan yang order orang luar. Kebanyakan lawannya sudah pro semua.

Jadi bagaimana? Tertarik mencoba?
Mungkin begitu saja yang bisa saya bagi pada ide usaha kali ini, jka ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan di komentar atau bisa langsung menghubungi saya di contact us.
Sampai jumpa dan salam sukses

1 comment:

  1. Check it out! zack1992 will design professional logo for $5 on #Fiverr https://www.fiverr.com/s2/856ab2ef65

    ReplyDelete